Resmikan Gedung Baru IAIN Bone, Ini Harapan Dirjen Pendis

BONEPOS.COM, BONE.- Menteri Agama RI diwakili Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof Dr H Kamaruddin Amin MA berkunjung ke Bone dalam rangka meresmikan Gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bone.

Kedatangan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI tersebut juga sekaligus sebagai narasumber dalam Seminar Nasional yang dilaksanakan IAIN Bone di di Sentosa Ballroom Novena Hotel, Selasa, 22 Januari 2019.

Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle dalam sambutannya mengatakan, IAIN berbeda dengan Kampus yang lain, perbedaannya karena Kampus ini disamping punya lahan yang luas juga lengkap dengan pembebasan tanahnya.

"Bisa dibayangkan Kampus 2 ini luasnya 34 hektar dan Kampus 1 seluas 8 hektar sehingga kita akan berjuang bagaimana IAIN ini bisa berubah jadi Universitas," kata Ambo Dalle yang turut serta meletakkan batu pertama pada Kampus 2 IAIN itu.

Dirjen Pendis Prof Dr H Kamaruddin mengatakan, IAIN diharapkan selain mencetak anak bangsa yang berkualitas juga harus berkontribusi untuk membantu pembangunan daerah Bone.

"IAIN harus bisa berkontribusi untuk kesejahteraan rakyat terutama dalam membantu pembangunan daerah Bone," kata H Kamaruddin saat dikonfirmasi di acara Seminar Nasional di Sentosa Ballroom Novena Hotel.

Dalam kesempatan yang sama Prof Dr Andi Nuzul SH MHum kepada Tribu Bone mengatakan, untuk pengembangan Kampus IAIN Bone kedepan telah mendapat kucuran anggaran sebesar Rp 20 Miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana Auditorium. "Jadi insya Allah pada perkuliahan semester berikutnya di bulan Februari kita sudah mulai tempati gedung baru itu," ungkap Prof Dr. A. Nuzul.

Sugianto Warium