Ketinggian Air Mencapai Atap Rumah Warga di Perumnas Antang

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kompleks Perumnas Antang kembali terendam, Selasa (22/1/2019). Hingga petang hari, ketinggian air sudah hampir mencapai atap rumah warga.

Kondisi terparah menimpa warga di RW 8 Kelurahan Manggala. Ada 212 kepala keluarga yang terdampak banjir.

Salah seorang warga, AM Asyraf mengatakan, air sangat cepat naik sehingga membuat warga panik. Sebagian warga tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

Sofa, spring bed, kulkas, dan barang-barang lainnya tak sempat lagi diselamatkan. Warga mengira banjir segera surut. Ternyata semakin malam semakin naik.

Pada Selasa sore sekitar pukul 15.00 Wita, genangan masih setinggi got. Usai salat asar, sudah setinggi dada orang dewasa. Jelang magrib, air terus naik hingga hampir menyentuh atap beberapa rumah warga.

"Hanya dalam 20 menit, air sudah setinggi leher orang dewasa," ujar Ikhsan, warga RT D RW 8 Kelurahan Manggala lainnya.

Warga yang terdampak banjir saat ini mengungsi ke ke Masjid Al Muttaqib di Blok 8 Perumnas. Para pengungsi membutuhkan makanan dan minuman.

Sementara itu, usai salat magrib, datang bantuan dari PMI berupa satu unit perahu karet untuk mengevakuasi warga.

"Warga masih butuh bantuan perahu karet untuk evakuasi. Masih ada beberapa warga yang masih bertahan di rumah masing-masing. Sudah tidak bisa jalan keluar karena air yang sudah tinggi," kata Asyraf.

Ahmad Rusli