Luapan Banjir Mulai Genangi Ruas Jalan Poros Bone-Wajo

Luapan banjir yang terjadi di Dusun Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan mulai menggenangi ruas jalan poros Bone-Wajo, Rabu, 23 Januari 2019. (BONEPOS.COM - AHMAD KAISAR).

BONEPOS.COM, WAJO - Luapan banjir yang terjadi di Dusun Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan mulai menggenangi ruas jalan poros Bone-Wajo, Rabu, 23 Januari 2019.

Luparan air yang mulai mengenangi ruas jalan tersebut membuat arus lalu lintas terganggu. Meski demikian, luapan air setinggi kurang lebih 30 centimeter itu masih bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat.

"Luapan banjir sudah menggenangi ruas jalan Pammana. Untuk mengantisipasi kemacetan, kami menerjunkan personil untuk mengatur kendaraan yang lewat di ruas jalan itu," kata Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf kepada Bonepos.com, baru saja.

Mantan Kasat Lantas Polres Bone ini mengungkapkan, luapan air yang menggenangi ruas jalan poros Bone-Wajo itu mulai berangsur-angsur surut. Namun tidak menutup kemungkinan genangan air itu bisa bertambah jika hujan kembali turun.

"Situasi terakhir kondisi arus lalu lintas di kilometer 17 ini masih aman dan lancar. Kami berharap genangan air ini cepat surut," harapnya.

Ahmad Kaisar