Lumpuh Total, Begini Kondisi Terkini Jalan Poros Bone – Makassar

Kondisi terkini ruas jalan poros Bone-Makassar via Maros, tepatnya di depan Kantor Bupati Maros, Rabu, 23 Januari 2019. (BONEPOS.COM - HAND OVER).

BONEPOS.COM, MAROS - Arus lalu lintas di Jalan Poros Bone - Makassar melalui Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dilaporkan lumpuh total.

Hingga Rabu 23 Januari 2019, sekira pukul 14.00 WITA, siang, ruas jalan poros ini belum bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat, sehingga menimbulkan kemacetan sepanjang 20 kilometer.

Menurut warga setempat, Ardi 25 tahun, penyebab kemacetan yakni adanya luapan banjir setinggi kurang lebih 1 meter, yang terjadi di depan Kantor Bupati Maros dan Masjid Agung Maros.

"Sampai saat ini luapan banjir belum juga surut, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan. Sejumlah pengendara terpaksa menginap di jalan," ungkap Ardi kepada Bonepos.com, baru saja.

Selain itu kata Dia, luapan banjir juga terjadi di daerah Turikale, dimana luapan air menutupi ruas jalan.

"Sejumlah warga yang hendak ke Makassar maupun akan ke Bone dan Pangkep, terpaksa melintasi luapan banjir dengan berjalan kaki, sambil membawa barang-barang mereka," ujarnya.

Sementara itu, Brusli Yusuf, salah seorang warga Bone yang tengah melakukan perjalanan ke Makassar, mengatakan, hingga kini dirinya bersama rombongannya masih tertahan di Maros.

"Sejak sore kita disini (di Maros), air belum juga surut. Kita sementara mengungsi di Mapolres Maros sambil menunggu air surut lalu melanjutkan perjalanan ke Makassar," ungkapnya kepada Bonepos.com.

Jamaluddin