Bantu Korban Banjir, IDI Makassar Terjunkan Tim Medis

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar bersama Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Persatuan Rumah Sakit Indonesia Makassar menerjunkan dokter spesialis dan dokter umum di daerah yang terdampak dampak banjir di Sulsel.

"Hari ini, IDI bersama Dinkes dan Persatuan Rumah Sakit Indonesia Makassar, mengirim bantuan serta tim medis untuk korban bencana alam yang terjadi di Makassar dan 6 kabupaten di Sulsel," Kata Ketua IDI Kota Makassar dr Siswanto Wahab, Kamis, 24 Januar 2019.

Dijelaskan Anto, untuk korban banjir ini pihaknya memberikan bantuan makanan serta pengobatan gratis melibatkan dokter Spesialis dan dokter umum, dimana ditempatkan di Puskesmas terdekat di wilayah terdampak banjir dan tanah longsor.

"Kita terus berkordinasi dengan seluruh stakeholder guna membantu korban bencana alam banjir dengan posko kesehatan di titik banjir apalagi pasca banjir butuh penanganan serius warga yang menjadi korban bencana alam banjir ini," tambah dr Wachyudi Muchsin Humas IDI Kota Makassar.

Adapun daerah yang menjadi fokus dari tim medis ini yakni kota makassar, salah satunya di Kelurahan Paccerakkang, dimana sebelumnya wilayah tersebut terdampak banjir terparah dengan ketinggian air mencapai dada orang dewasa.

Jamaluddin