Buka RAT “Kokarda”, Kadis Koperasi Bone Tekankan Ini

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bone A Yusuf membuka Rapat Anggota Tahunan Ke-33 Koperasi "Kokarda" Tahun buku 2018 di Aula Kantor Kemenag Bone, Rabu (23/1/2019).

Rapat tersebut terkait laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kokarda Kantor Kemenag Kab. Bone.

A Yusuf menyampaikan, rapat para anggota Koprasi ini diharapkan terus meningkatkan anggotanya. "Bisa menjadi Koperasi berprestasi di tingkat Nasional sama seperti KPRI Istiqamah MTsN Lappariaja," harapnya.

A Yusuf juga menyampaikan, koperasi hanya akan bisa berkembang ketika pengurus dan anggotanya aktif.

Kepala Kantor Kemenag Bone DR H Wahyudin Hakim MHum dalam arahannya mengatakan untuk menghidupkan Koperasi ini, partisipasi dan kerjasama anggotanya adalah faktor yang sangat menentukan.

"Oleh karena itu Koperasi ini harus lebih baik dari sekarang dan programnya itu harus kita dukung bersama," kata Wahyudin.

Sementara Ketua Dekopinda Bone A. Abd. Kadir mengapresiasi program KPRI Kokarda. "Rencana Kokarda untuk mandiri dan akan membuka mini market itu kita apresiasi, karena sudah ada peluang diberikan Dewan Koperasi Indonesia, tapi perlu ditopang SDM," kata A. Abdul Kadir.

Adapun Laporan Ketua Kokarda A Taufik Raden menyebutkan dari sisi pendapatan SHU, Prestasi tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. "Dari sisi keanggotaan 2018 jumlahnya meningkat 593 orang dan SHU sebesar Rp 227.584.668 sedangkan 2017 SHU Rp 192.031.525," jelasnya.

Sugianto Warium