Kompetisi Liga Sepak Bola di Sinjai, Ini Harapan Bupati dan Ketua DPRD Sinjai

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, saat menghadiri pembukaan Liga Sepak Bola Sinjai di Stadion H.Andi Bintang, Kamis (24/01/2019).

BOBEPOS.COM, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar menghadiri pembukaan Kompetisi Liga Sepak Bola Sinjai tahun 2019 yang bertempat di Stadion H. A. Bintang, Kamis, (24/01/2019).

Abdul Haris Umar mengaku mengapresiasi dan mendukung kompetisi ini karena dengan adanya kompetisi ini bisa kembali menumbuhkan bibit-bibit persepakbolaan yang ada di Kabupaten Sinjai sehingga nantinya bibit-bibit ini bisa bergabung di PERSSIN Sinjai dan mengharumkan nama Kabupaten Sinjai Khususnya di dunia Persepakbolaan.

”Ini adalah langkah awal untuk mewujudkan kembali persepakbolaan di Kabupaten Sinjai dan semoga ini bisa berlanjut sehingga bisa menumbuhkan pemain-pemain yang terlatih untuk nantinya bisa membawa Kabupaten Sinjai Ke Kompetisi di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa yang membuka langsung kompetisi tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud program Bupati dan Wakil Bupati Sinjai untuk membangkitkan kembali persepakbolaan di Sinjai, yaitu diawali dengan melantik pengurus Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI yang salah satu tujuan melantik pengurus ini untuk membangkitkan kembali PERSSIN di Kabupaten Sinjai.

Andi Seto juga berharap, hadirnya Kompetisi ini dapat menumbuhkan bibit-bibit penerus di Persepakbolaan dengan membangkitkan kembali PERSSIN di tengah-tengah masyarakat Sinjai.

”Mudah-mudahan apa yang yang sudah kita komitmenkan bisa terwujud dan semoga Liga Sinjai ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala,” harap Andi Seto.

Sementara itu, Ketua ASKAB Dr. Hermansyah mengatakan bahwa pelaksanaan kompetisi ini adalah wujud implemintasi dari pada visi misi Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan persepakbolaan di Kabupaten Sinjai, oleh karena itu kata Hermansyah, ASKAB PSSI mencoba mengimplementasikan dalam bentuk kompetisi Liga Sinjai.

"Ini juga merupakan langkah awal untuk menyusun strategi pembinaan atlet-atlet sepak bola di Sinjai. Sehingga, dengan adanya kompetisi ini, pengurus akan mencoba membangun pemain-pemain yang handal dan terlatih yang akan bergabung di PERSSIN Sinjai," jelas Hermansyah.

Untuk diketahui, pembukaan Liga Sepak Bola ini dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI yang turut dihadiri Dandim 1424 Letkol Inf Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, Kepala Kejaksaan Negeri Noer Adi, Ketua Pengadilan Agama, Sitti Rusiah, perwakilan Pengadilan Negeri Sinjai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Olahraga serta tamu undangan lainnya.

SUPARMAN WARIUM