Rakor Pelaksanaan Millenial’s Road Safety Festival, Ini Harapan Ketua DPRD Sinjai

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, saat menghadiri rapat koordinasi Millenial's Road Safety Festival, di Polres Sinjai, Kamis (24/01/2019).

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan Millenial's Road Safety Festival (MRSF) yang akan digelar pada 3 Februari mendatang di Lapangan Sinjai Bersatu di Aula Polres Sinjai, Kamis, (24/01/2019).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa yang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh kaum Millennial atau anak-anak yang berusia dibawah 17 Tahun.

Menurut Andi Seto, fakta yang dilihat dilapangan kebanyakan kecelakaan lalu lintas yang terjadi disebabkan oleh anak-anak dibawa umur, maka dari itu melalui kegiatan ini kecelakaan bisa dihindari dengan tindakan-tindakan yang di sosialisasikan oleh Polres ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai.

"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini karena dapat memberikan edukasi kepada anak-anak dibawah umur dan mungkin dengan model kegiatan seperti ini lebih menarik bagi siswa siswi,"ungkapnya.

Sebelumnya Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan Millennial cinta lalu lintas menuju indonesia yang gemilang dan agar tercapainya Dua Juta Relasi (Relawan Lalulintas Seluruh Indonesia).

"Tertib lalulintas, Polres Sinjai lebih mengedepankan fungsi lalu lintas yang ada di Kabupaten Sinjai. Dan
kegiatan ini terpusat di Mabes Polri Jakarta, yang pelaksanaannya secara menyeluruh di Sulawesi Selatan sekitar bulan Maret 2019 dan didasari oleh petunjuk-petunjuk Mabes Polri," kata Sebpril Sesa.

Sementara itu Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar mengungkapkan bahwa seperti diketahui banyaknya kecelakaan yang terjadi oleh anak-anak dibawa umur maka dari itu Polres Sinjai menghimbau bagi orang tua untuk tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang masih berusia di bawa umur, selain itu ia juga mengapresiasi melalui kegiatan ini karena ini bentuk langkah-langkah positif yang dilakukan Polres Sinjai

" Bagi Orang tua yang mempunyai anak dibawa umur agar tidak memberikan kendaraan kesekolah Guna mencegah terjadinya Kecelakaan lalu lintas " jelasnya.

Kegiatan ini turut di hadiri Dandim 1424 Letkol Inf Oo Sahrojat, Kepala Kejaksaan Negeri Noer Adi, Ketua Pengadilan Agama, Sitti Rusiah, perwakilan Pengadilan Negeri Sinjai, para Perwira Polres Sinjai, perwakilan Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai. (*)