Begini Persiapan Pernikahan Ahok dan Bripda Puput

BONEPOS.COM - Kabar pernikahan Ahok dan Bripda Puput senter menjadi sorotan publik setelah Ahok bebas dari jeruji besi. Tak sedikit yang penasaran dengan persiapan yang sudah dilakukan untuk pernikahan Ahok dan Bripda Puput ini.

Berikut dirangkum beberapa fakta persiapan isu pernikahan Ahok dan Bripda Puput.

1. Diumumkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta

Dikutip dari Tribunnews, kabar pernikahan antara Ahok dan Bripda Puput mulai santer terdengar dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetio mengatakan bahwa Ahok akan segera menikah usai keluar dari penjara.

Selaras dengan pernyataan Prasetio, Djarot Saiful Hidayat juga membenarkan kabar pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Bripda Puput.

Seperti diberitakan Tribun Video, ia juga mengungkap bahwa BTP dan Bripda Puput sudah saling mengenal dan sama-sama cocok.

"Ya kenal dong, ya tahu, kenal, dan baik, kemudian ya cocoklah, sudah sama-sama cocok, itu masalah hati, kalau sudah klik dua-duanya ya sudah," jelasnya.

2. Bripda Puput Resmi mengundurkan diri dari Januari

Santer diberitakan akan segera menggelar acara pernikahan dengan BTP alias Ahok, Bripda Puput diketahui sudah resmi mengundurkan diri sebagai polwan.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo pun mengonfirmasi kabar tersebut.

"Betul. Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri sejak tanggal 9 Januari 2019," kata Dedi melalui pesan singkat.

3. Bripda Puput sudah mengajukan surat permohonan nikah

Menurut keterangan Asilih selaku Lurah Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, dirinya membenarkan bila Bripda Puput telah mengajukan surat permohonan nikah pada 17 Januari 2019 lalu.

Asilih juga menyebut bila pernikahan Ahok dan Bripda Puput akan dilaksanakan di Jakarta, tepatnya di kawasan Menteng.

4. Tanggal pernikahan

Berdasarkan keterangan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, pernikahan Ahok dan Bripda Puput akan digelar pada 15 Februari 2019.

"Bercandanya Pak Ahok itu, tapi pasti sama dia (Puput) kok. Kata dia (Ahok) tanggal 15. Nah, yang dekat-dekat sama hari Valentine kan Februari, terus saya cetus 15 apa? Februari? Ahok bilang bisa jadi," ujar Prasetyo seperti dikutip dari Tribunnews.com.

5. Keluarga sudah siapkan seragam resepsi

Hari pernikahan yang semakin dekat, rupanya keluarga Bripda Puput sudah menyiapkan seragam untuk dikenakan saat resepsi nanti.

Hal ini dikonfirmasi oleh Tante Bripda Puput yang menyebut bila orangtua Bripda Puput juga sudah memberikan baju seragam resepsi pernikahan Puput dengan Ahok.

"Baju seragamnya akan digunakan saat acara iring-iringan resepsi pernikahan Puput dengan Ahok pada 15 Februari 2019 di Jakarta," ujarnya.

Meskipun berita pernikahannya sudah santer terdengar, hingga kini baik Ahok maupun Bripda Puput belum memberikan klarifikasi secara resmi atas kabar tersebut.

Editor : Nur Atika Pratiwi