Jalan Amblas, Tim SAR Yon C Pelopor Bantu Evakuasi Warga

BONEPOS.COM, BONE - Puluhan personil Yon C pelopor brimob polda sulsel yang tergabung dalam Tim SAR Yon C melakukan evakuasi warga di Dusun Tobakko Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, jum'at 25 Januari 2019

Evakuasi di lakukan guna membantu kelancaran lalu lintas, jalan yang amblas membuat aliran sungai walanae memak ke ruas jalan dan membuat arus lalulintas penghubung antara kabupaten Bone, Wajo dan Soppeng menjadi tersendat.

Jalan yang terletak di Dusun Tobakko, Desa Pallawarukka, Kec.Pammana, Kab.Wajo yang terletak di sisi sungai walanae ini meski sudah sering di timbun namun tetap amblas dan di genangi air.

Danyon C Pelopor Bone, Kompol Nur Ichsan mengatakan, di satuan kami memang ada khusus personil yang tergabung dalam tim SAR, yang selalu kami libatkan dan selalu siaga setiap di butuhkan.

membantu masyarakat yang tertimpah musibah adalah bagian dari tugas kami seperti halnya yang kami lakukan hari ini, salah satunya dengan membantu pengendara yang melintas di Jalan Poros Wajo-Bone dengan cara mangangkut pengendara sepeda motor tersebut dengan menggunakan perahu yang kami rakit sendiri.

"Dalam melakukan tindakan penyelamatan itu sudah menjadi tanggung jawab dan tugas kami untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, Karna Ini adalah tugas untuk kemanusiaan" tegas Nur Ichsan Jum'at 25 Januari 2019.

ilham iskandar