Sekda Gowa : Distribusi Tersentralisasi di Posko Induk

BONEPOS.COM, GOWA - Bantuan bahan makanan, minuman dan perlengkapan yang dibutuhkan para korban banjir dan longsor di Kabupaten Gowa pada hari keempat pasca banjir terus berdatangan di Posko Induk Bencana Gowa yang berlokasi di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis yang pada Jum'at (25/1) menerima bantuan dari berbagai pihak baik dari dalam Gowa maupun dari luar Gowa mengatakan bahwa bantuan tersentralisasi di Posko Induk untuk didistribusikan secara merata di beberapa titik pengungsian.

"Pendistribusian yang coba kita lakukan tersentralisasi di Posko Induk ini diharapakan agar lebih tepat sasaran dan tepat jenis dari apa yang dibutuhkan oleh para pengungsi," jelas Muchlis.

Menurut Sekda Gowa ini, Posko Induk juga lebih mengefektifkan dan mengefisienkan pendistribusian bantuan, karena menghindari adanya titik evakuasi yang lebih mudah diakses akan lebih banyak yang memberi di satu daripada titik yang lebih sulit dijangkau.

"Dengan adanya posko induk ini maka kita lebih mudah mengecek titik mana yang belum mendapatkan bantuan dan mana yang sudah dapat, karena disetiap titik kami menugaskan masing-masing pimpinan SKPD sebagai penanggungjawan setiap titik pengungsian," jelasnya.

Pada hari keempat pasca bencana banjir dan longsor di Kabupaten Gowa ini Sekda Gowa menerima bantuan dari BNI Peduli Bencana yang diserahkan langsung oleh Kepala KCP BNI Gowa, Marsuki bersama Wakil Pimpinan Cabang BNI Mattoangin, Andi Nursyamsu pada momen Pencerahan Qalbu Jum'at Ibadah.

Ahmad Rusli