Bertemu Sandiaga, Warga Korban Banjir di Makassar Mengeluh Soal Bantuan

Cawapres nomor urut 2 (dua) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi korban bencana banjir di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 26 Januari 2019. (BONEPOS.COM - ASRAN).

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Cawapres nomor urut 2 (dua) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi korban bencana banjir di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 26 Januari 2019.

Dalam kunjungannya itu, Sandi menggelar diskusi penanggulangan bencana banjir, bersama masyarakat korban banjir dan lembaga bantuan sosial makassar.

Dihadapan warga, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap agar kedatangannya ke wilayah terdampak banjir akibat luapan Sungai Jenebarang ini tidak dikaitkan dengan kegiatan politik.

"Ini adalah kegiatan kemanusiaan. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat yang ingin membantu para korban banjir bisa memberikan sumbangan melalui badan Yayasan Amal Jariyah Indonesia," ungkap Sandi.

Sandi mengungkapkan, melihat banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia, Dia dan Prabowo Subianto jika diberi amanat untuk melayani masyarakat akan membentuk Kementerian Penanggulangan Bencana, agar ada tindakan sebelum dan sesudah bencana.

"Saya bersama Prabowo Subianto, jika diberikan amanat melayani masyarakat akan membentuk kementerian penanggulan bencana. Indonesia terletak di ring of fire. Sudah saatnya kita punya kementerian untuk penanggulan bencana tersebut," ungkap Sandi.

Sementara itu, salah satu korban banjir Sriyanti, mengeluhkan minimnya bantuan dari pihak yang berwenang.

"Kami membutuhkan baju sekolah dan buku-buku," kata Seiyanti dihadapan Sandi yang diikuti oleh sejumlah warga yang menyebutkan lambatnya penaggulangan pasca banjir yang dilakukan pemerintah setempat.

"Mudah-mudahan kita semua di sini diberikan kemudahan usai banjir ini," doa Sandi yang diamini seluruh kirbam banjir.

Asran Siara