Cari Penumpang Kapal Mishima yang Tenggelam, Tim SAR Perluas Area Pencarian

Tim SAR dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Bone, hingga kini masih melakukan pencarian terhadap, Megawati, 39 tahun, penumpan Kapal Feri Mishima yang hilang tenggelam setelah meloncar dari atas kapal, Jumat, 25 Januari 2019 malam kemarin. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Tim SAR dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Bone, hingga kini masih melakukan pencarian terhadap, Megawati, 39 tahun, penumpan Kapal Feri Mishima yang hilang tenggelam setelah meloncar dari atas kapal, Jumat, 25 Januari 2019 malam kemarin.

"Sejak pagi tadi, hingga sore ini, Tim kami masih terus melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan Rescue Boot dan perahu karet," ungkap Koordinator Basarnas Bone, Andi Sultan kepada Bonepos.com, Sabtu siang, 26 Januari 2019.

Dikatakan Andi Sultan, pihaknya telah menyisir lokasi dimana korban sebelumnya meloncat, tepatnya pada koordinat 04.29 .45 S.120.30.21 E atau 6 mil dari pelabuhan Bajoe, namun tidak membuahkan hasil, sehingga pihaknya memutuskan untuk memperluas area pencarian.

"Kita sudah menyisir lokasi yang diduga tempat korban meloncat dari kapal namun hasil pencarian masih nihil, sehingga kami memperluas lagi area pencarian, dengan menyisir hingga ke perairan cenrana. Namun hingga pukul 15.30 wita masih nihil," kata Dia.

Sementara itu, kerabat korban yang sebelumnya telah menerima informasi terkait kejadian itu, kini sudah berada di Pelabuhan Bajoe. Mereka berharap, Megawati sesegera mungkin ditemukan oleh tim SAR.

Diberitakan sebelumnya, Megawati tercatat dalam manifes Kapal Feri Mishima dengan rute pemberangkatan Bajoe-Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Jumat kemarin. Wanita asal Sinjai itu, nekat meloncat ke laut saat kapal tengah berlayar menuju ke pelabuhan Kolaka.

Suparman Warium