Hasil Akhir Pertandingan Arsenal vs Manchester United

BONEPOS.COM - Manchester United berhasil menang dari Arsenal dengan skor 3-1.di Stadion Emirates, pada pertandingan babak 32 besar, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB.

United unggul dua gol lebih dulu lewat aksi mantan pemain Arsenal, Alexis Sanchez serta gol Jesse Lingard. The Gunners sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun Setan Merah berhasil menambah satu gol di babak kedua lewat Anthony Martial. Kemenangan ini membuat Manchester United berhak lolos ke putaran kelima.

Pada babak awal di 15 menit pertama laga berjalan cukup seimbang. Kedua tim silih berganti mendapatkan kesempatan menyerang, akan tetapi belum ada satu pun peluang yang berbuah menjadi gol.

Arsenal mendapat pukulan berat ketika Sokratis Papastathopoulos mengeluhkan masalah pada lututnya di menit ke-17. Ia pun terpaksa ditarik keluar di menit ke-21 dan digantikan Shkodran Mustafi.

Publik Emirates dibuat terdiam ketika mantan pemain pujaan mereka, Sanchez sukses mengoyak gawang eks timnya di menit ke-31. Menerima umpan terobosan dari Romelu Lukaku berhasil mengelabui Petr Cech sebelum menembak bola menjadi gol.

Hanya dua menit berselang, penderitaan Arsenal semakin bertambah setelah Lingard sukses menggandakan keunggulan United. Lukaku lagi-lagi berperan sebagai pemberi assist pada gol ini.

Tertinggal dua gol membuat Arsenal berusaha meningkatkan efektivitas serangan mereka. Hasilnya didapat di menit ke-43 ketika Aubameyang sukses membobol gawang Sergio Romero meruskan assist Alexandre Lacazette. Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Arsenal terus mencoba menekan pertahanan United untuk mencari gol penyeimbang. Sayang peluang yang didapat Aaron Ramsey masih bisa digagalkan Romero.

Lebih dari satu jam laga berjalan, Arsenal masih tetap tertinggal. Situasi ini membuat Unai Emery memasukkan dua pemain sekaligus, yakni Matteo Guendouzi dan Mesut Ozil yang masing-masing menggantikan Laurent Koscielny dan Alex Iwobi.

Sementara itu, di kubu tim tamu Ole Gunnar Solskjaer menarik keluar Sanchez dan Lukaku untuk digantikan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Keputusan Solskjaer terbukti jitu karena Martial sukses mencetak gol di menit ke-82 untuk memperbesar keunggulan United. Tembakan Paul Pogba masih bisa dimentahkan Cech, akan tetapi bola muntah sukses dicocor Martial menjadi gol.

Tak ada gol tambahan dari kedua tim di sisa laga. Skor 3-1 untuk kemenangan Manchester United pun bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit Craig Pawson.

Nur Atika Pratiwi