Bupati Gowa Hingga Gubernur Sulsel Dampingi Wapres JK Tinjau Bendungan Bili-bili dan Jembatan Bisolo

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) dampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) saat meninjau langsung bendungan Bili-Bili di Kecamatan Parang Loe, Kabupaten Gowa.

Selain meninjau bendungan Bili-Bili, Wapres JK dan Gubernur Nurdin Abdullah juga melakukan peninjauan langsung di Jembatan Je’Ne Lata, di Desa Manuju, Kecamatan, Parang Loe.

Wapres JK sendiri didampingi langsung dua kabinet, dalam hal ini Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto.

Diketahui, kehadiran dua kabinet Jokowi-JK tersebut untuk mengetahui lebih jauh bagaimana keadaan bendungan Bili-Bili dan Jembatan Je’Ne Lata yang patah akibat banjir pada Selasa 22 Januari 2019 lalu.

Selain, Gubernur Sulsel, Wapres dan Kabinet Jokowi-JK, hadir juga Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Syamsu Rizal.

Nampak juga, Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dan rombongan yang menyambut kedatangan orang nomor di Indonesia itu.

Untuk diketahui, selama kurang lebih satu jam 15 menit, berlangsung pertemuan tertutup di Kantor Balai Pemantauan, Sungai Jeneberang, Bendungan Bili-Bili, Kabupaten Gowa.

Setelah pertemuan berlangsung, JK dan rombongan langsung meninjau jembatan Je’ne Lata yang terletak di Desa Manuju Kecamatan Parang Loe Gowa.

Ahmad Rusli