Bawaslu Kabupaten Soppeng Akan Membentuk Pengawas Tempat Pemungutan Suara

BONEPOS.COM - Hal untuk memaksimalkan pengawasan hingga ke tingkat yang paling bawah mengawasi pergelaran Pileg Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng Winardi dalam rapat teknis persiapan pembentukan pengawas PTPS yang diselenggarakan di kantor Bawaslu yang diikuti seluruh jajaran Bawaslu kabupaten Soppeng Kepala Sekretariat,Ketua Panwaslu Kecamatan dan Kordiv SDM Panwascam se Kecamatan Marioriawa Senin 28 Januari, di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Soppeng Jalan Nenek Urang Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata.

"Untuk memaksimalkan pengawasan hingga ke TPS, Bawaslu akan menugaskan personel yang akan ditempatkan di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Soppeng,"Kata Ketua Bawaslu.

Sekarang ini Bawaslu membutuhkan sebanyak 783 Pengawas Tempat Pemungutan suara PTPS Untuk bertugas di 783 TPS di Delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng,saya harap nanti masyarakat mau berpartisipasi untuk menjadi bagian dari Penyelenggara Pemilu harap Winardi.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Mengatakan bahwa dalam hal Rekrutmen Anggota PTPS nantinya supaya jangan asal rekrut jangan sampai hanya karena hubungan keluarga atau teman kita mau merekrut mereka tanpa melihat apakah memang dia manpu,punya integritas.

Kalau PTPS bagus dari bawah saya kira Proses Pemilu bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan jelas," Winardi