Penadah HP Hasil Curian Diringkus Polisi

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Terduga pelaku penadah Handphone hasil curian diamankan Tim Resmob Polres Bulukumba yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Bery Juana Putra dan di back Up oleh Tim Resmob Monitoring Centre Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polres Pelabuhan.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh anggota Resmob Polres Bulukumba bahwa keberadaan pelaku Aspriadi sudah diketahui sehingga anggota Resmob Polres Bulukumba bergerak cepat menuju tempat tersebut, sesampainya ditempat tersebut terduga pelaku sedang berdiri di depan RSUD Thajuddin Khalid Jalan Paccerakkang Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Kemudian anggota Resmob Polres Bulukumba langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku dan melakukan pengecekan HP yang saat itu dikuasai oleh teeduga pelaku dan benar bahwa HP tersebut adalah hasil curian.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra mengungkapkan bahwa dari hasil interogasi bahwa terduga pelaku Aspriadi mengaku HP tersebut dibeli dari tempat jual beli HP yang terletak di jalan Dr. Soetomo Kota Makassar setelah mengetahui tempatnya anggota resmob Polres Bulukumba langsung menuju tempat tersebut dan mengamankan terduga pelaku Bambang.

"Namun pada saat melakukan interogasi terhadap Bambang, dia sudah tidak mengingat orang yang menjual HP tersebut lagi sehingga terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Pelabuhan guna penyelidikan lebih lanjut dan rencana akan dibawa ke Polres Bulukumba guna proses hukum lebih lanjut. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit HP Merek Xiaomi Note 4,”kata Bery Juana

Iwan Taruna