Archy Si Anjing Pelacak Temukan 10 Warga yang Tertimbun Longsor di Gowa

Archy, Anjing pelacak Mabes Polri yang diterjunkan Polisi untuk membantu pencarian warga yang tertimbun reruntuhan longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akhirnya membuahkan hasil. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, GOWA - Archy, Anjing pelacak Mabes Polri yang diterjunkan Polisi untuk membantu pencarian warga yang tertimbun reruntuhan longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akhirnya membuahkan hasil.

K9 Nusantara julukan tim dari Archy si anjing pelacak tersebut, berhasil mengendus keberadaan sejumlah korban yang tertimbun longsor sejak tanggal 24-28 Januari 2019, tepatnya di Dusun Pattiro, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

Adapun identitas para korban yang ditemukan yakni Ana 13 tahun, Asni 30 tahun, Rahmatia 45 tahun, Daeng Lobo 50 tahun, Abdul Muis dg Mansur 40 tahun, Sukmawati 26 Tahun, Arista 1 tahun, Daeng Lalo 45 tahun, Dzikran 10 bulan dan Basmawati 35 tahun.

Saat ini Archy bersama pelatihnyanya masih terus melakukan pencarian terhadap para korban dan berharap dapat menemukan korban korban lainnya.

"Kami sangat bersyukur karena dengan kehadiran tim K9 dapat membantu Tim Evakuasi, terlebih dengan kemampuan yang dimiliki Archy menambah semangat kami untuk terus berupaya bersama masyarakat menolong para korban," terang Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga.

Ahmad Rusli