Hadiri Pertemuan Tahunan OJK, Ini Tanggapan Wakil Bupati Sinjai

Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, saat menghadiri acara pertemuan tahunan Industri Jasa Keuangan, di Clarion Hotel, Makassar (29/01/2019).

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, menghadiri pertemuan tahunan industri jasa keuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Tahun 2019.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan arahan Gubernur Sulawesi Selatan, bertempat di Clarion Hotel Makassar, Selasa 29/01/2019, dengan tema "Kolaborasi Membangun Optimisme dan Akselerasi Pertumbuhan Berkelanjutan".

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang diatas rata-rata nasional, merupakan hasil dari kolaborasi pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dengan berbagai stakeholder. Diantaranya, Otoritas Jasa Keuangan dan lembaga-lembaga Jasa Keuangan.

Menurut Nurdin Abdullah, kegiatan ini merupakan momentum strategis karena menghadirkan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah dari kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, yang merupakan regulator dan pengambil kebijakan dalam pengembangan ekonomi di daerah.

"Saya berharap agar pertemuan tahunan ini mampu melahirkan rekomendasi-rekomendasi terbaik bagi pengembangan Sulawesi Selatan kedepan. Ini adalah momentum yang sangat strategis, karena semua penentu kebijakan dapat hadir disini," ungkap Nurdin Abdullah.

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini, menjelaskan bahwa dalam pertemuan tahunan industri jasa keuangan tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menekankan arah pembangunan Indonesia yang kini cenderung mengarah ke timur, khususnya Sulawesi Selatan.

"Pak Gubernur sempat menekankan bahwa pembangunan indonesia kini cenderung mengarah ke timur. Sehingga, beliau meminta dukungan para pimpinan di Kabupaten/Kota, untuk mendukung pembangunan yang ada di Sulawesi Selatan. Dan terkait OJK, untuk Sinjai, kita punya TPKAD yang sudah mulai bekerja," ungkapnya.

Untuk diketahui, pertemuan yang dilaksanakan oleh OJK regional 6 Sulampapua tersebut, dihadiri oleh Anggota DPR RI, Amin Uskara, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Forkopimda Sulawesi Selatan, OPD Pemprov Sulsel, para Bupati/Walikota/ Sekretaris Daerah se-Sulawesi Selatan, Akademisi, Pimpinan redaksi media, serta perwakilan lembaga jasa keuangan se-Sulawesi Selatan. (*)