Puluhan Pelajar SMK Kumpul di Kolom Rumah, Ada Apa?

BONEPOS.COM - Berkumpulnya puluhan anak muda millenial menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman tentang peluang kontribusi anak muda terhadap Negara melalui pemagangan dan beasiswa di Jepang, Korea dan China.

Millenial atau biasa juga disebut sebagai Generation Y, adalah generasi yang lahir pada sekitar tahun 1980an hingga awal tahun 2000an. Terlepas dari kondisi berbeda-beda berdasarkan tempat tinggalnya, generasi ini identik dengan kedekatan yang tinggi dengan teknologi. Terutama teknologi digital, komunikasi, serta media massa.

Bekerja bersama millennial mirip seperti mendidik anak. Bila kita ingin anak rajin beribadah, maka kita sebagai orang tua harus memberi contoh terlebih dahulu. Millennial adalah generasi yang sangat menghargai pencapaian, dan mereka segan pada orang-orang yang lebih hebat dari mereka. Jadilah teladan yang baik bagi mereka, dan lihatlah mereka tumbuh menjadi pejuang yang tangguh, namun pada saat bersamaan juga rendah hati.

Inilah yang dilakukan Ismail Bachtiar, silaturahmi bersama dan memberi inspirasi ke kelompok millenial merupakan kebiasaan yang telah lama dijalankan. Harapanya, apa yang telah di share kepada kelompok millenial dapat memberikan manfaat khususnya kepada generasi millenial.

"Berbagi bersama kelompok millenial merupakan kebiasaan yang sudah sejak lama saya jalankan, ini saya lakukan semata-mata untuk memberikan inspirasi dan kontribusi untuk anak-anak muda khususnya kelompok millenial di kab. Bone" tutur Ismail Bachtiar saat ditemui saat memberikan sharing ilmu bersama kelompok millenial dibawah kolom rumah.

Salah satu peserta yang hadir bernama Rusdi mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ismail Bachtiar dalam memberikan perubahan dan kontribusi untuk kelompok millenial.

"Saya sangat senang bisa bertemu kak Ismail, sosok pemuda inspiratif. Dan saya sangat bersyukur dan mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan kak Mail selama ini dalam memberikan perubahan dan kontribusi untuk anak muda" tutur Rusdi.