Satlantas Polres Bone Amankan 7 Motor Balapan Liar

BONEPOS.COM, BONE - Sat Lantas Polres Bone berhasil membubarkan aksi balapan liar di Jalan MT. Haryono, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (28/1/2019).

Razia dengan sasaran balapan liar ini dilaksanakan setelah ada keluhan masyarakat yang resah dengan aksi kebut-kebutan di area Terminal Petta Ponggawae tersebut.

Dalam razia yang dipimpin Kasat Lantas Polres Bone, AKP Thamrin itu, sedikitnya tujuh unit kendaraan bermotor roda dua berhasil diamankan oleh petugas ketika ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya saat dirazia.

Sementara puluhan pengendara motor lainnya yang terlibat dalam aksi balapan liar itu keburu kabur dari kejaran petugas.

"Aktivitas balap liar di Jl MT. Haryono Terminal Petta Ponggawae akhir-akhir ini memang sangat mengganggu dan meresahkan sehingga itu harus kami tertibkan, dan ada tujuh motor yang kami amankan tanpa dilengkapi dokumen resmi," ungkap Muh. Thamrin

Aksi balapan liar di sore hari itu akhir-akhir ini banyak diminati remaja usia sekolah di Bone sehingga itu menjadi momok bagi para pengguna jalan yang merasa khawatir apabila tersenggol atau tertabrak.

"Bahkan, para pengguna jalan terkadang harus berhenti terlebih dahulu, untuk menghindari aksi kebut-kebutan tersebut," ujar mantan Kasat Lantas Wajo itu.

Untuk menciptakan suasana yang kondusif, petugas gabungan Polres Bone akan terus menggelar razia di wilayah yang sering terjadi balapan liar itu.

"Balapan liar ini sudah sangat meresahkan masyarakat dan mengancam jiwa pelaku balapan dan pengendara lain, oleh karena itu harus diambil tindakan sebelum ada korban sia-sia di jalan dan Polantas harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat," tambah Thamrin kepada Bonepos.com.

Ahmad kaisar/Sugianto Warium