Selipkan Sabu dalam Bingkisan Buah, Sopir Angkot Ditangkap Polisi

Keterangan fhoto : Pelaku AM, Kurir Sabu yang diamankan oleh satuan unit Narkoba Polres Sinjai, Selasa, (29/01/2019).

BONEPOS.COM, SINJAI - AM 28 tahun, seorang supir angkutan kota (Angkot) asal Dusun Pao, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, diringkus Satuan Narkoba Polres Sinjai, lantaran kedapatan membawa narkoba diduga jeni sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Sinjai, Iptu Muhammad Rivai mengatakan, AM diamankan di rumahnya pada Selasa, 29 Januari 2019 sekira pukul 01.00 WITA atas dasar pengembangan HZ, tersangka yang sebelumnya diamankan Polisi.

"Saat itu, AM yang datang kerumah HZ berpura-pura membawa oleh-oleh berupa bingkisan buah dari Makassar, namun setelah di geledah dalam bingkisan itu ada narkoba jenis sabu," kata Rivai kepada Bonepos.com, Selasa siang tadi.

Dijelaskan Rivai, jumlah sabu yang diamankan dari tangan AM yakni seberat 12.64 gram dengan rincian, 1 sachet berisi 16,62 gram, 2 sachet berisi sabu seberat 1,54 Gram. Selain itu diamankan pula kendaraan milik AM serta beberapa bungkusan plastik bening.

"Saat itu, ada juga narkoba jenis sabu yang sempat dibuang oleh AM di depan mobilnya, namun setelah dilakukan pencarian di sekitar rumah HZ, barang haram seberat 1,54 gram itu ditemukan disimpan dalam kotak hitam," jelasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka pelaku berikut barang buktinya kini diamankan di Mapolres Sinjai. Keduanya akan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun.

Suparman Warium.