Tak Punya Skatepark, Komunitas Skateboard Bone Minta Perhatian Pemerintah

Anggota komunitas Skateboard Kabupaten Bone saat menyabet juara 1,2 dan 3 dalam lomba Skatebord yang berlangsung di Kabupaten Soppeng, 22 Oktober 2017 lalu. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Pemuda Pecinta Olahraga di Kabupate Bone, Sulawesi Selatan semakin menunjukkan keberadaannya ditengah-tengah masyarakat salah satunya komunitas Skateboard.

Berdiri sejak tahun 2011 lalu, komunitas Skateboard mampu bertahan demi mengembangkan hobi dan bakat mereka. Alhasil, seiring berjalannya waktu, jumlah anggota komunitas ini terus bertambah.

Untuk berlatih, komunitas ini kerap kali berpindah tempat, pasalnya sampai saat ini mereka belum memiliki tempat khusus atau Skatepark.

"Awalnya kami bermain di dalam kawasan lapangan Merdeka, karena dilarang, kami terpaksa harus pindah mencari lokasi baru." kata Tri Ramdana, anggota Komunitas Skateboard Bone kepada Bonepos.com, Selasa, 19 Januari 2019.

Tidak hanya itu, Tri mengungkapkan, bahwa selama ini niat mereka untuk menyelenggarakan event Skateboard masih terkendala tempat dan dukungan dari pemerintah.

"Berbeda seperti di Soppeng dan Polman, mereka dapat support dari pemerintah. Bahkan turnamen yang baru-baru digelar di dua daerah itu, komunitas Skateboard dari Bone berhasil memboyong gelar juara 1,2 dan 3," ujarnya.

komunitas skatebord bone
Anggota komunitas Skateboard Bone saat berlatih di emperan ruko di jalan masuk eks pasar Sentral, Jalan KH Agussalim, Watampone beberapa waktu lalu. (BONEPOS.COM - IST).

Saat ini, lanjut Tri, mereka dan teman-temannya terpaksa berlatih di emperan toko tepatnya di jalan masuk kawasan eks pasar Sentral Watampone, itu mereka berlatih dengan alat seadanya saja.

Untuk itu, Dia berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan komunitas anak-anak muda yang memiliki potensi terlebih lagi yang berprestasi membawa nama besar Bone di luar daerah.

"Tentunya kami berharap pemerintah memberikan support, kalau perlu ada tempat atau ruang bagi kami untuk berlatih, sehingga lebih berkembang lagi dan bisa berprestasi membawa nama Bone," harapnya.

Ahmad Kaisar