VIDEO: Detik-detik Kubah Masjid Agung Belopa Luwu Terbakar

Suasana kobaran api di dalam masjid Agung Belopa yang terbakar pada Selasa 29 Januari 2019, siang tadi. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, LUWU - Beginilah suasana detik-detik dimana kubah Masjid Agung Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, terbakar api, Selasa siang, 29 Januari 2019.

Masjid yang terletak di jalan Jenderal Sudirman, kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Luwu itu dilalap api sekira pukul 11.00 WITA.

Informasi yang dihimpun Bonepos.com, peristiwa kebakaran itu terjadi saat sejumlah pekerja sedang melakukan pengelasan untuk memasang hiasan kaligrafi masjid tepat di bawah kubah.

Namun tiba-tiba, percikan api muncul dan langsung membesar sehingga membakar kubah masjid serta sejumlah kayu penompang yang digunakan para pekerja.

Sejumlah armada Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, termasuk mobil water canon milik Polres Luwu. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Sejauh ini, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti terjadinya kebakaran itu.

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran di Masjid Agung ini," kata Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Ahmad Kaisar