Akibat Arus Pendek, Satu Rumah di Sinjai Tengah Ludes Terlalap Api

Kondisi rumah milik Rabiah di Dusun Manimpahoi Desa Saotengnga Sinjai Tengah, ludes terlalap api, Rabu (30/01/2019).

BONEPOS.COM, SINJAI - Musibah kebakaran kembali terjadi di Dusun Manimpahoi, Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Dari informasi yang dihimpun bonepos.com, peristiwa kebakaran ini terjadi pada hari Rabu, subuh, 30 Januari 2019, pukul 04:00 Wita.
Kobaran api yang diduga berasal dari arus pendek tersebut, menyebabkan rumah milik Rabiah (85), warga Dusun Manimpahoi Sinjai Tengah ini, ludes terlalap api.

Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Sinjai, Agung Budi Prayogo, yang dihubungi bonepos.com, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Menurut Agung, setelah pihaknya mendapat informasi dari warga setempat, personil damkar yang bertugas pada saat itu langsung bergegas dan berangkat ke tempat lokasi kebakaran. Dan setelah tiba di lokasi, kobaran api yang sebelumnya sudah melalap rumah milik Rabiah, akhirnya berhasil dipadamkan.

"Setelah kami mendapat informasi dari masyarakat, personil kami yang bertugas saat itu langsung bergegas, dua armada dari kota ditambah satu armada dari bikeru mendatangi tempat terjadinya kebakaran. Meski api berhasil dipadamkan, namun kondisi rumah milik Rabiah sudah habis terlalap api," kata Agung.

Hingga berita ini diturunkan, barang-barang yang ikut terbakar, 1 (satu) unit sepeda motor dan uang tunai kurang lebih 20 juta. Adapun total jumlah kerugian korban, ditaksir berkisar 180 juta rupiah.

SUPARMAN WARIUM