Dukung Darmawangsyah Muin-Djaya Jumain, Emak-emak Ini Keluhkan Layanan Kesehatan

BONEPOS.COM, SUNGGUMINASA - Ratusan emak-emak dari Kecamatan Pallangga dan Barombong, Kabupaten Gowa, mendatangi Rumah Aspirasi Darmawangsyah Muin, Jalan Masjid Raya Sungguminasa.

Emak-emak ini secara terbuka menyatakan dukungan kepada Darmawangsyah Muin yang kembali maju sebagai calon anggota DPRD Sulsel untuk daerah pemilihan Kabupaten Gowa-Takalar. Dukungan juga diberikan kepada Djaya Jumain sebagai calon anggota DPRD Gowa untuk wilayah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong.

"Kami dukung Pak Darmawangsyah dan Djaya Jumain, karena kami nilai keduanya ada kepedulian, untuk memperjuangkan aspirasi kami nantinya," kata Salma Daeng Tanang, salah satu emak-emak yang hadir.

Sementara itu, Darmawangsyah Muin yang menerima aspirasi emak-emak dari Kecamatan Pallangga-Barombong ini berjanji kedepannya akan lebih aktif untuk mengawal aspirasi emak-emak.

"Untuk hari esok yang lebih baik, kita akan maksimal bekerja. Terus mengawal kepentingan masyarakat, termasuk ibu-ibu atau kerennya sekarang disebut emak-emak," kata Darmawangsyah Muin yang saat ini masih duduk sebagai Ketua Komisi D DPRD Sulsel.

Di tempat yang sama, Djaya Jumain menyebutkan, pada pertemuan tersebut emak-emak mengeluhkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang dinilai tidak maksimal. "Utamanya pada bantuan pemerintah yang dinilai tidak merata diterima oleh masyarakat," terang Djaya Jumain.

Djaya Jumain yang juga Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Darnawangsyah Muin menyebutkan, kehadiran emak-emak selain menyatakan dukungan, juga berbagi informasi tentang kondisi kehidupan masyarakat dewasa ini, khususnya di Kecamatan Pallangga dan Barombong.

Diketahui, Darmawangsyah Muin dan Djaya Jumain merupakan calon legislatif dari Partai Gerindra. (*)