Asap Hitam Mengepul di Kota Bone Bikin Panik Warga, Ternyata ini yang Terjadi

Ilustrasi (Int).

BONEPOS.COM, BONE - Asap hitam mengepul di Jalan Gunung Kinibalu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sempat menghebohkan dan membuat panik ratusan warga, Kamis, 31 Januari 2019 petang.

Asap hitam yang nampak membumbung tinggi dari jarak 2 kilometer tepatnya di Jalan Veteran Watampone itu, membuat panik warga dan akhir berlarian keluar ke pinggir jalan, lantaran mengira terjadi kebakaran rumah.

Setelah ditelusuri, ternyata sumber asap hitam layaknya rumah terbakar itu ditimbulkan dari tempat pembakaran kabel (peleburan tembaga) yang dilakukan pengepul besi bekas yang ada di jalan Gunung Kinibalu.

"Kita semua kaget, karena asap hitamnya itu membumbung tinggi ke langit, setelah di telusuri ternyata pengepul besi yang lagi bakar kabel," ujar Andika salah seorang warga jalan Urip Sumohardjo kepada Bonepos.com.

Lanjut Andika, ulah para pengepul besi itu sempat membuat macet jalan Gunung Kinibalu lantaran, sejumlah warga dari wilayah sekitar berbondong-bondong ke lokasi tersebut.

"Siapa tidak kaget kalau begitu, mana lagi pekerja-nya di situ santai-santai saja, malah ada yang ketawa-ketawa, warga yang kaget dan panik sempat geram dengan ulah pengepul tersebut," bebernya.

Tidak hanya itu, lanjut Andika, akibat aksi pembakaran itu, satu unit mobil Armada Pemadam Kebakaran bersama sejumlah petugas Damkar diterjunkan ke lokasi lantaran mengira terjadi kebakaran.

Ahmad Kaisar