Sosialisasi ke Masyarakat, Ini Lima Fokus Darmawangsyah Muin-Djaya Jumain

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Calon anggota legislatif dari Partai Gerindra, Darmawangsyah Muin dan Djaya Jumain, akan intens melakukan sosialisasi ke masyarakat mulai awal bulan Februari mendatang atau sekitar dua bulan lebih jelang Pemilu pada 17 April 2019.

Diketahui, Darmawangsyah Muin yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sulsel kembali maju sebagai caleg nomor urut satu Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Gowa-Takalar. Sedangkan Djaya Jumain menjadi calon legislatif DPRD Gowa nomor urut lima Partai Gerindra di daerah pemilihan Kecamatan Pallangga-Barombong.

Djaya Jumain menyebutkan, ada lima poin yang akan menjadi fokus sosialisasi di masyarakat nantinya. Lima poin tersebut adalah sosialisasi Partai Gerindra, sosialisaai Prabowo-Sandi sebagai calin presiden dan wakil presiden RI.

"Kami juga fokus untuk melakukan sosialisasi nama dan nomor urut nantinya di kertas suara. Setelah sosialisasi nama dan nomor urut, kami juga akan melakukan sosialisasi mencoblos," urai Djaya Jumain di Makassar, Kamis (31/1/2019).

Hal terakhir yang terus dilakukan dalam proses sosalisasi tersebut, menurut Djaya Jumain, adalah menyerap aspirasi masyarakat. "Kami namakan Kunjungan desa menyapa rakyat," ujar Djaya Jumain yang iuga Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel.

Sementara itu, Darmawangsyah Muin mengatakan, untuk meningkatkan elektabilitas Partai Gerindra khususnya di Kabupaten Gowa maka diperlukan kerja cerdas dan massif dari seluruh elemen partai. "Khususnya dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat," kata Ketua OKK Gerindra Sulsel ini.

Darmawangsyah Muin menyebutkan, sejauh ini pihaknya menerima banyak keluhan masyarakat terkait sistem pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS), karena banyaknya kertas suara yang akan di coblos nantinya.

"Jadi kami intens untuk sosialisasi cara mencoblos, sosialisasi nama dan nomor urut di kertas suara. Apalagi nantinya di kertas suara tidak menampilkan gambar calon," tegas Darmawangsyah Muin.

Sementara itu, salah satu Tim Radar Jaya Pallangga-Barombong, Umar, menyebutkan, kalau tim pemenangan yang terbentuk sudah siap menanti kehadiran Darmawangsyah Muin -Djaya Jumain di tengah masyarakat.

"Tim di lapangan sudah siap untuk melalukan sosialisasi dan mengawal kemenangan Darmawangsyah Muin-Djaya Jumain di Pemilu bulan April 2019 mendatang," pungkas Umar. (*)