Dibantai Fiorentina, Pelatih Roma Tidak Akan Mundur

BONEPOS.COM - Eusebio Di Francesco menegaskan dirinya tidak akan mundur sebagai Pelatih AS Roma. Walapun timnya baru saja dibantai dengan skor 1-7 oleh Fiorentina di ajang Coppa Italia.

Roma tersingkir dengan kekalahan memalukan 1-7 atas Fiorentina di Artemio Franchi, Kamis (31/1) dini hari WIB. Federico Chiesa (3 gol), Giovanni Simeone (2), Luis Muriel, dan Marco Benassi bergantian mencetak gol ke gawang Roma.

Kekalahan telak ini menambah daftar kekecewaan Roma karena sebelumnya mereka bermain imbang 3-3 melawan Atalanta setelah sempat unggul 3-0 terlebih dulu.

Di Francesco mengakui bahwa penampilan Roma jauh di bawah standar ketika menghadapi Fiorentina.

"Kami tak bisa dipermalukan seperti ini dan bermain seperti yang kami tunjukkan di laga tadi. Itu merupakan sebuah performa yang buruk di seluruh area."

"Saya akan melihat situasi yang ada dan saya yakin klub juga bakal melakukan hal yang sama. Namun bagaimanapun, saya tak akan berpikir untuk mundur. Hal itu tidak ada dalam pikiran saya," kata Di Francesco seperti dikutip dari Football Italia.

Di Francesco memilih untuk tidak langsung membahas kesalahan-kesalahan para pemain di laga ini.

"Komentar apapun saat ini tidak berguna. Saya ingin melakukan evaluasi dengan kepala dingin, bukan dalam kondisi panas. Karena sejujurnya perasaan saya sedang tidak dalam kondisi terbaik saat ini," ujar Di Francesco.

Di Francesco lalu meminta maaf kepada pendukung Roma atas kekalahan memalukan ini.

"Hal yang bisa kami lakukan adalah meminta maaf kepada para suporter. Saya kesulitan menjelaskan apa yang terjadi karena kami selalu melakukan kesalahan," kata Di Francesco.

Nur Atika Pratiwi