Miris!! Yatiman Tak Dapat Perhatian Pemerintah, Ini Tindakan Darmawangsyah Muin

BONEPOS.COM, SUNGGUMINASA - Tinggal di daerah perkotaan dan dekat dari pusat pemerintahan, tidak menjamin warga akan mendapat perhatian layak dari pemerintah daerah.

Kondisi ini dialami oleh Yatiman (81), warga yang berdomisili di Lorong 3 Jalan Syekh Yusuf, RT 03/RW 03 Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kondisi Yatiman baru terungkap saat anggota DPRD Provinsi Sulsel Darmawansyah Muin berkunjung ke rumah Yatiman, Jumat (1/2/2019).

"Saya datang, sebagai wakil rakyat. Kami peduli terhadap warga yang belum tersentuh oleh bantuan dan layanan dari pemerintah setempat khusunya di Kabupaten Gowa ini," ujar Darmawangsyah Muin di Sungguminasa.

Dalam kunjungannya yang didampingi oleh Direktur Rumah Aspirasi Darmawansyah Muin, Djaya jumain, politisi Gerindra ini melihat lebih dekat kondisi keseharian dari Yatiman.

"Betul-betul harus mendapat perhatian. Kondisi kakek yang usianya sudah 81 tahun ini masuk dalam kategori warga kurang mampu," kata Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini.

Darmawansyah Muin berjanji akan mengaku akan memberi perhatain khusus kedepannya. Kendati demikian, dia berharap agar Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya Dinas Sosial lebih peka, melakukan pendataan masyarakat miskin lebih akurat agar bantuan dari pemerintah bisa tepat saaaran.

"Insya Allah dengan kedatangan kami kedepannya anggota DPRD dari Parta Gerindra akan membawa aspirasi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Gowa," ujarnya.

Sementara itu, Djaya Jumain selaku Direktur Rumah Aspirasi Darmawansyah Muin menyatakan, membuka pintu rumah aspirasi selebar-lebarnya bagi warga khususnya di Kabupaten Gowa yang mau datang menyampaikan aspirasi, keluhan pelayanan penerintah hingga prioritas pembangunan.

"Melalui wakil-wakil Partai Gerindra di parlemen, kita akan berupaya untuk memperjuangkan aspirasi yang diterima melalui Rumas Aspirasi Darmawangsyah Muin," tegas Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel ini. (#/*)