Pemkab dan Unibos Sepakat Kerjasama, Ini Tanggapan Ketua DPRD Sinjai

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, saat menghadiri penandatanganan MOU Pemkab Sinjai dengan Unibos, di Auditorium Aksa Mahmud Makassar, Jumat (01/02/2019).

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua DPRD Abd Haris Umar, hadiri pendatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) Pemkab Sinjai dengan Universitas Bosowa di Auditorium Aksa Mahmud Kampus Universitas Bosowa (Unibos) Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (01/02/2019).

Abdul Haris Umar menjelaskan bahwa yang menjadi objek kerjasama antara Pemkab Sinjai dan pihak Unibos ini, meliputi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi, pengembangan SDM melalui pendidikan dan pelatihan, kebijakan pembangunan dan penataan ruang, pengelolaan lingkungan hidup.

"Kerjasama ini meliputi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi, pengembangan SDM melalui pendidikan dan pelatihan, kebijakan pembangunan dan penataan ruang, pengelolaan lingkungan hidup. Ini tentu merupakan langkah yang tepat untuk memajukan daerah Sinjai," kata Haris Umar.

Sementara itu Rektor Universitas Bosowa Prof.Dr. Ir. H.Muh Saleh Pallu juga mengucapkan terima kasih kepada pemkab Sinjai yang telah memberikan kepercayaan kepada Unibos dalam kerjasama sebagai langkah awal untuk membangun Daerah dan Bangsa.

”Kerjasama ini untuk membangun komitmen dalam memajukan bangsa dan negara melalui kerjasama antara pemerintah Kabupaten Sinjai dengan Unibos," ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Sinjai dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, para Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sinjai, para Kepala Perangkat Daerah, para Kabag Humas Setdakab Sinjai, jajaran Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana, para Dekan Fakultas, dan seluruh civitas akademika Universitas Bosowa. (*)