Pemkab Sinjai Lakukan MoU Dengan Universitas Bosowa

BONEPOS.COM, SINJAI - Hari ini pukul 14.00 Wita Pemerintah Kabupaten Sinjai lakukan pendatanganan Memorandum Of Understending (MoU) dengan Pihak Universitas Bosowa yang bertempat di Auditorium Aksa Mahmud Kampus Universitas Bosowa (Unibos) Jalan Urip Sumoharjo Makassar. Jumat (01/02).

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH. LLM dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mempererat dalam kerjasama dengan Universitas dalam rangka membangun Kabupaten Sinjai khususnya dalam penerapan ilmu untuk memajukan daerah Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Unibos yang telah memberikan dukungannya pada proses kerjasama dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

"Salah satu bentuk kerjasama penelitian yang akan dilaksanakan dalam bidang penataan ruang khususnya dalam penyusunan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Sinjai". Jelasnya.

Sementara itu Rektor Universitas Bosowa Prof.DR.Ir.H.Muh Saleh Pallu mengatakan bahwa kerjasama ini untuk membangun komitmen dalam memajukan bangsa dan negara melalui kerjasama antara pemerintah Kabupaten Sinjai dengan Unibos.

Tak lupa rektor Unibos juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemkab Sinjai yang telah memberikan kepercayaan kepada Unibos dalam kerjasama sebagai langkah awal untuk membangun Daerah dan Bangsa.

Adapun yang menjadi objek kerjasama meliputi pengembangan ilmu pengetahuan teknologi, pengembangan SDM melalui pendidikan dan pelatihan, kebijakan pembangunan dan penataan ruang, pengelolaan lingkungan hidup.

Sedangkan ruang lingkup kerjasama meliputi penyiapan tenaga ahli, paket ilmu pengetahuan dan teknologi, pendidikan penelitian dan pengkajian, pelatihan dan pengembangan.

Hadir mendampingi Bupati Sinjai Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai H.Haris Umar, para Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sinjai, para Kepala Perangkat Daerah, para Kabag Humas Setdakab Sinjai.

Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana, para Dekan Fakultas, dan seluruh civitas akademika Universitas Bosowa. (*)