Tim SAR Hentikan Pencarian Penumpang Kapal Mishima yang Tenggelam

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan saat memimpin apel penutupan pencarian korban penumpang Kapal Feri Mishima yang tenggelam di perairan teluk Bone, Jumat, 1 Februari 2019. (BONEPOS.COM - SUGIANTO).

BONEPOS.COM, BONE - Tim SAR gabungan menghentikan operasi pencarian terhadap Megawati, 39 tahun, seorang penumpang Kapal Feri Mishima yang tenggelam di perairan teluk Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat, 1 Februari 2019.

Operasi pencarian ini dihentikan latantaran sudah memasuki 7 (tujuh) hari pencarian, korban yang meloncat dari Kapal Feri Mishima itu tak kunjung ditemukan.

"Pencaharian dihentikan sesuai SOP yaitu hingga batas hari ke 7. Untuk upaya pencarian kita sudah laksanakan secara maksimal," Kata Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan.

Dijelaskan Nur Ichsan, tim SAR melakukan pencarian di lima zona yaitu titik utama korban dipekirakan dari Kapal, lalu di perairan Pallette, Cenrana, Cappa Ujung dan pulau Tangkulara.

"Kendati korban belum ditemukan tim SAR gabungan tetap akan siaga di Posko yang telah didirikan, sambari menunggu siapat tahu ada laporan dari warga atau nelayan yang menemukan korban," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Megawati, warga asal Sinjai, nekat meloncat ke laut saat kapal yang ditumpanginya tengah berlayar menuju ke pelabuhan Kolaka, Jumat 25 Januari 2019 lalu.

Sugianto Warium - Ilham Iskandar