60 Persen Pemilih di Sidrap Belum Menentukan Pilihan di Pilpres

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 60 persen pemilih di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan hingga saat ini belum menentukan pilihan mereka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal tersebut berdasarkan data hasil suvei yang dirilis Celebes Research Center (CRC) Jumat, 1 Februari 2019 terkait elektabilitas pasangan Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin dengan Prabowo – Sandiaga Uno untuk wilayah Sulsel.

Dalam surveinya, CRC jumlah pemilih yang memilih pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma'Ruf hanya sebesar 26,0 persen saja, sedangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo – Sandiaga sebesar 14,0 persen, sementara yang belum memilih atau menjawab sebesar 60,0 persen.

Hasil suvei yang dirilis Celebes Research Center (CRC) Jumat, 1 Februari 2019 terkait elektabilitas pasangan Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin dengan Prabowo – Sandiaga Uno untuk wilayah Sulsel.

Sebelumnya, CRC merilis hasil survei terkait elektabiltas Capres di Sulsel, dimana selisih elektabilitas pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin unggul sebesar 46 persen sedangkan pasangan Prabowo – Sandiaga sebesar 41.9 persen, dengan 12,1 persen responden belum menjawab.

Dalam surveinya, CRC menggunakan jumlah responden sebanyak 1.210 orang dengan Margin of error survei -2.82 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Penarikan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling periode tanggal 14-25 Januari 2019 di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.

Jamaluddin