Hadiri Peresmian Masjid Denpom XIV/1, Ini Pesan Wakil Bupati Bone

BONEPOS.COM, BONE- Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle menghadiri acara syukuran peresmian Masjid An' Nur di kantor Detasemen Polisi Militer XIV/1, Jalan Orde Baru Kota Watampone, Jumat, 1 Pebruari 2019.

Selain acara syukuran juga dirangkaikan peletakan batu pertama untuk pembangunan ruang Gakkum dan Wal Detasemen Polisi Militer XIV/1 Bone.

Dandenpom XIV/1 Letkol CPM Nur Rachman Tanang SH MH mengatakan, pembangunan masjid ini dikerjakan secara swadaya oleh anggota.

"Ukuran luas Masjid ini rencananya 7x7 M2, tapi karena mengingat masjid ini juga untuk masyarakat umum sehingga ukurannya kita perluas 12 x 11 M2 dan Alhamdulillah pembangunananya yang ditargetkan tiga bulan bisa selesai hanya satu bulan," ungkapnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait terutama pemda Bone dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid ini," ucap Nur Rachman Tanang.

Sementara itu Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle dalam sambutannya berharap, keberadaan masjid Denpom ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik baiknya sebagai sarana ibadah oleh anggota TNI maupun masyarakat.

"Keberadaan masjid ini diharapkan dapat dimakmurkan sebagai sarana ibadah. Mari memakmurkan masjid ini, karena semakin banyak jamaaah, semakin banyak yang pelihara masjid ini," harap Ketua Dewan Masjid Indonesia Kab. Bone Itu.

Syukuran peresmian Masjid An' Nur itu ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Dandenpom XIV/1 Letkol CPM Nur Rachman Tanang.

Hadir para Dan/Kabalak, para Kasi Korem, Kapolres Bone diwakili Kabag Ops Kompol A Syamsu Alam, Kaden C Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, Kajari Bone Hj Nurni Farahyanti, Ketua Pengadilan Bone serta para pimpinan Bank.

Sugianto Warium/Ilham Iskandar