Trotoar Rusak, Pejalan Kaki di Sinjai Cemas

Kondisi trotoar di jalan Andi Latief, Kabupaten Sinjai, Minggu, (03/02/2019).

BONEPOS.COM, SINJAI - Trotoar adalah salah satu sarana atau jalur pejalan kaki yang umumnya sejajar dengan jalan. Posisi trotoar yang lebih tinggi dari permukaan jalan, tak lain untuk menjamin keamanan bagi pejalan kaki.

Namun lain halnya dengan trotoar yang ada Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Dimana kondisi trotoar di daerah tersebut, sudah banyak yang mengalami kerusakan dan terkesan tidak terurus lagi oleh dinas terkait.

Salah satu pejalan kaki, merasa cemas saat melihat kondisi trotoar yang ada di jalan Tondong dan Jalan Andi Latief, runtuh dan berlobang.

"Sepertinya kondisi trotoar yang ada di jalan Tondong dan jalan Andi Latief ini, sama sekali tidak mendapat perhatian dari pemerintah atau dinas terkait. Dengan kondisi trotoar yang sudah runtuh dan berlobang itu, tentu sangat membahayakan bagi pejalan kaki," ungkapnya, sembari meminta namanya untuk tidak di mediakan.

Terkait hal tersebut, Seksi pengendalian bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Sinjai, Andi Syarifuddin, yang dihubungi bonepos.com, belum sempat memberi tanggapan terkait kondisi trotoar tersebut.

Suparman Warium