Gelar Apel Pembukaan Latihan Pengamanan Pemilu, Ini Penjelasan Dandim 1424 Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat telah memimpin kegiatan apel pembukaan latihan pengamanan Pemilu, Legeslatif dan Presiden, di halaman kantor Kodim 1424 Sinjai, Selasa, pagi, (5/2/2019).

Dalam kegiatan apel tersebut, Oo Sahrojat menyampaikan kepada seluruh personil TNI-Polri yang hadir, bahwa pelatihan untuk pengamanan Pemilu tersebut, akan digelar pada hari ini, dan direncanakan berlangsung selama 4 hari kedepan.

Letkol Inf Oo Sahrojat juga menjelaskan bahwa pada pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya tidak berdiri sendiri, melainkan secara bersama-sama dengan Polres Sinjai, KPU serta Bawaslu Kabupaten Sinjai.

"Ini tujuannya untuk melatih kemampuan dan kesiapsiagaan satuan personil Kodim 1424 Sinjai dalam mengantisipasi setiap ancaman yang dimungkinkan dapat terjadi di wilayah Kabupaten Sinjai," ungkap Oo.

Selain itu, Oo Sahrojat juga menambahkan bahwa kegiatan ini, juga untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, serta komponen yang lainnya. Terutama dengan penyelenggara pemilu.

"Ini juga akan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, terutama dengan penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu Sinjai, untuk bersama-sama menyiapkan kegiatan atau pesta demokrasi ini. Sehingga, bisa berjalan dengan aman, damai, dan sejuk di wilayah Sinjai, sebagaimana dengan harapan kita semua," kata Oo Sahrojat.

Suparman Warium