Imlek, Warga Tionghoa di Bone Bagi-Bagi Angpao

BONEPOS.COM, BONE - Dalam perayaan tahun baru Imlek 2570, kerukunan umat beragama di Kabupaten Bone masih terjalin dengan baik.

Hal ini terlihat pada momen Tahun Baru Imlek tahun ini, warga bukan penganut agama Budha yang berada disekitar Vihara Dharma Palakka, Jl Salak, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat datang ke Vihara untuk mengucapkan selamat tahun baru kepada warga Tionghoa.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut warga Tionghoa yang diwakili Ketua Vihara Dharma Palakka Hakim Lewa dan Pandita Muda Gede Widiamita membagi-bagikan Angpao kepada warga yang datang bersilaturahmi ke Vihara Dharma Palakka, Selasa, 5 Februari 2019.

"Kita ada bagi-bagi Angpao, ini memang tradisi Imlek yang dirayakan seluruh warga Tionghoa di seluruh dunia. Itu maknanya untuk berbagi rezeki kepada warga sekitar," imbuh Hakim Lewa yang juga Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia (PSMTI) Kab. Bone.

Sementara dalam perayaan tahun baru Imlek di Vihara Dharma Palakka tahun ini difokuskan pelaksanaan kegiatan Puja Bhakti (Sembahyang) dipimpin oleh Pandita Muda Gede Widiamita. Lalu dilanjutkan penyampaian ceramah oleh Bhikkhu Saccapiyo.

Kegiatan silaturahmi dan sembahyang di Vihara Dharma Palakka tersebut untuk memanjatkan rasa syukur.

"Kami berharap semoga umat Budha di Bone lebih sukses, lebih maju dan bisa lebih sejahtera," harapnya.

Pada kesempatan itu hadir pula para Bhikkhuni dari pusat yakni Atthasilani Dinnayasasenani dan Atthasilani Dhanasilani.

Sugianto Warium/Ilham Iskandar