Nyamar Jadi Tentara Gadungan, Pria Asal Bone Ini Diciduk Babinsa

Muhammad Anto, warga Desa Pattimpa, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diamankan pihak Kodim 1424-01, Kabupaten Sinjai, lantaran menyamar menjadi tentara gadungan. (BONEPOS.COM - SUPARMAN).

BONEPOS.COM, SINJAI - Muhammad Anto, warga Desa Pattimpa, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diamankan pihak Kodim 1424-01, Kabupaten Sinjai, lantaran menyamar menjadi tentara gadungan.

Pria 37 tahun itu, diamankan oleh Babinsa Kodim 1424-01 Sinjai Utara, Sertu Anwar, di Pelabuhan Larea Rea Sinjai, Senin malam, 4 Februari 2019.

Muhammad Anto diamankan lantaran dari gerak-geriknya yang mencurigakan, dimana saat itu Dia tengah. mengenakan PDL TNI-AD berpangkat Sersan Satu.

Saat diintrogasi oleh Babinsa setempat, Dia mengaku anggota TNI bernama Iwan, dari kesatuan Yonif 725/Woroagi, Konawe. Namun saat itu, Dia tidak dapat memperlihatkan identitas ke anggotaannya.

Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat yang dikonfirmasi Bonepos.com, Selasa, 5 Februari 2019, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tentara gadungan itu sudah diserahkan kepihak Polres Sinjai.

"Anggota Babinsa yang mengamankan semalam. Setelah dilakukan pemeriksaan di kantor, yang bersangkutan langsung kami sudah serahkan ke pihak Polres Sinjai untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Suparman Warium