Musrenbang, Ini Harapan Camat Sinjai Timur

BONEPOS.COM, SINJAI - Pelaksanakan Musrenbang Tingkat Desa Tahun 2019, yang digelar oleh Badan Permusyawaratan Desa di aula Kantor Desa Panaikang, dibuka secara resmi oleh Camat Sinjai Timur, Tamzil Binawan, Rabu (6/2/2019).

Musrenbang Tingkat Desa Panaikang ini, dihadiri oleh Kepala Desa Panaikang, Bahtiar, Ketua BPD Desa Panaikang, H. Muh.Thamrin, dan para perangkat Kecamatan Sinjai Timur, serta seluruh elemen masyarakat Desa Panaikang.

Tamzil Binawan yang membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Desa Panaikang ini, menyampaikan agar masyarakat desa dapat merubah pola pikir demi pembangunan desa, pola pikir yang dimaksudkannya adalah pola pikir kearah pembangunan yang berkelanjutan.

"Intinya saya berharap masyarakat dapat merubah pola pikir tentang pembangunan daerah masing-masing, dengan mengedepankan pola pembangunan yang berkelanjutan" ungkap Tamzil usai menutup forum Musrenbang ini.

Kepala Desa Panaikang, Bahtiar, berharap semoga setiap usulan yang disampaikan oleh masyarakat dapat terakomodir, sehingga menjadi salah satu tonggak pembangunan di Desa Panaikang.

"Semoga pertemuan ini dapat menjadi penyambung pembangunan di Desa Panaikang, karena sejatinya ada keterbatasan kewenangan kami di Desa" harap Bahtiar.

Untuk diketahui, Murenbang tersebut adalah Forum Tahunan pemerintah untuk menyerap segenap kebutuhan masyarakat, mulai dari tingkat Desa hingga Tingkat Pusat, untuk kemudian disesuaikan dengan program-program Pemerintah.

Suparman Warium