Tandem Dengan Caleg Beda Partai, NH: Meski Terpilih Tidak Akan Dilantik

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HAM. Nurdin Halid (NH) didampingi Ketua DPD II Golkra Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi saat memimpin rapat Konsolidasi dan Pemantapan Pemenangan Pileg dan Pilpres Partai Golkar Bone di Ball Room Novena Hotel, Jl Ahmad Yani, Bone, Rabu, 6 Februari 2019, siang tadi. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HAM. Nurdin Halid (NH) melarang keras caleg Golkar yang melakukan tandem atau bekerjasama mencari dukungan suara dengan caleg dari Partai lain.

Hal itu disampaikan NH saat memimpin rapat Konsolidasi dan Pemantapan Pemenangan Pileg dan Pilpres Partai Golkar Bone di Ball Room Novena Hotel, Jl Ahmad Yani, Bone, Rabu, 6 Februari 2019, siang tadi.

NH mengatakan, jika terbukti ada caleg yang melakukan hal tersebut, meskipun caleg tersebut terpilih di dapilnya, maka caleg tersebut tidak akan dilantik.

"Kalau ada caleg yang ditemukan menkampanyekan caleg partai lain pada tingkatan yang berbeda, walaupun caleg itu terpilih tidak akan mungkin bisa dilantik," tegas NH.

NH menjelaskan, yang dimaksud dirinya adalah caleg yang melakukan sosialisasi atau kampanye serta bersepakat dengan caleg parpol lain untuk perolehan suara dalam Pemilu mendatang.

Tindakan seperti itu, kata NH biasanya dilakukan dengan berbagai dalih, misalnya karena ada hubungan kekerabatan, dukungan dana dan berbagai alasan lainnya.

Untuk itu, lanjut NH, pihaknya akan melakukan pantauan ke berbagai Dapil di Sulsel, untuk mengetahui apakah ada caleg yang terindikasi main mata dengan caleg partai lain.

Ilham Iskandar