Terlibat Aksi Curanmor, Pelajar di Bone Ini Diringkus Polisi

BONEPOS.COM, BONE - Lantaran diduga terlibat aksi pencurian dua unit sepeda motor, W alias Didin 17 tahun, pelajar Dusun Mauleng, Desa Teamala, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diringkus Polisi. Rabu, 6 Februari 2019.

Selain Didin, Polisi juga menciduk Kamaruddin alias Kama, 40 tahun, seorang petani di wilayah setempat. Kama turut diamankan Polisi lantaran diduga terlibat dalam kasus pencurian tersebut dengan bertindak selaku penadah.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrum mengatakan, dalam penangkapan itu, pihaknya mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha MIO M3 Hitam Merah dengan Nomor Polisi DW 6164 FH
serta 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha MIO Sporty warna Hitam nomor Polisi DP 2174 RV.

"Pelaku diamankan di Dusun Mauleng, sekira pukul 15.00 Wita sore tadi. Pelaku diamankan berdasarkan laporan polisi nomor 64/I/2019/SPKT/RES BONE, tanggal 28 Januari 2019 dan laporan nomor 04/I/2019/RES BONE/SEK BAREBBO, tanggal 22 Januari 2019," kata Pahrum.

Dijelaskan Pahrum, dari hasil introgasi, Didin mengaku kalau motor tersebut dicuri oleh Asrul dan Anto, yang saat ini tengah di tahan di Polres Soppeng. Didin mengakui kalau dirinya hanya disuruh untuk menjual motor itu ke Kama.

"Kama membeli motor Mio M3 tersebut seharga Rp. 1 juta. Sebelumnya pelaku juga telah menjual motor Mio Sporty dengan harga yang sama. Didin mengaku kalau motor tersebut bukan miliknya, dia hanya diminta untuk menjual," jelasnya.

Saat ini lanjut Pahrum, kedua pelaku berikut barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Bone, guna dilakukan proses lebih lanjut. Akibat perbuatannya pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara.

Ahmad Kaisar