Edarkan Sabu dan Ekstasi, Pasangan Suami Istri Ini Diringkus Polisi

Lantaran terlibat peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi, pasangan suami istri (Pasutri) di Makassar, Sulawesi Selatan diringkus Polisi. Kamis 7 Februari 2019. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Lantaran terlibat peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi, pasangan suami istri (Pasutri) di Makassar, Sulawesi Selatan diringkus Polisi. Kamis 7 Februari 2019.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika, mengatakan penangkapan terhadap keduanya barawal dari informasi AR 29 tahun, yang warga jalan Kakatua, yang sebelumnya diamankan.

"Penangkapan pasutri ini merupakan pengembangan dari tersangka AR yang mana pada saat itu diamankan lebih dulu berikut barang bukti berupa 3 paket narkoba jenis sabu," kata Diari.

Dijelaskan Diari, Pasutri yang berinisial TRN 28 tahun dan LTT 37 tahun itu ditangkap secara terpisah.

"TRN diamankan di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di pinggir jalan. Sedangkan LTT diamankan di rumah kos suaminya di Jalan Baji Dakka," jelasnya.

Lanjut Kompol Diari menambahkan, bahwa TRN merupakan mantan narapidana kasus pembunuhan di Makassar yang bebas belum lama ini.

"Adapun barang bukti yang disita dari tangan keduanya berupa 34 gram narkoba jenis sabu yang dikemas dalam 10 sachet plastik dan narkoba jenis ekstasi berlogo instagram," tambahnya.

Saat ini kata Diari, para tersangka ini sudah diamankan di Mapolrestabes Makassar. Tersangka dijerat pasal 112 dan 114 ayat 1 dan 2 undang-undang narkotika no. 35 Tahun 2009, dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun atau seumur hidup.

Ahmad Rusli