Kenakan Jaket Merah, Ahok Resmi Jadi Kader PDIP

BONEPOS.COM, DENPASAR - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok resmi bergabung menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu ditandai dengan jaket merah yang dikenakan Ahok saat mendatangi kantor DPD PDIP Denpasar Bali. Jumat 8 Februari 2019.

Bergabungnya Ahok di partai besutan Megawati Soekarno Putri itu juga dibenarkan oleh Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah (Diperda) PDIP Bali I Nyoman Adi Wiryatama,

"Beliau (Ahok) sudah jadi anggota PDI Perjuangan terhitung tanggal 26 Januari 2019," kata Nyoman Adi Wiryatama, di kantor DPD Bali, Jalan Banteng Baru, Renon, Denpasar, Bali, Jumat sore.

Sementara itu, Ahok kepada awak media yang menemuinya di kantor DPD Bali mengungkapkan, bahwa alasannya bergabung di PDIP lantaran merasa cocok dengan garis ideologi perjuangannya.

"Memang sesuai garis ideologi perjuangan saya," kata Ahok ketika ditanya alasannya untuk menjadi kader PDIP.

Kabar bergabungnya Ahok di PDIP sebenarnya sudah lama berhembus, bahkan jauh-jauh hari sebelum bebas dari penjara, Ahok disebutkan bakal bergabung di partai berlambang kepala banteng itu. (*)