Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hadiri Seminar Nasional Kanker Sedunia

Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto, saat menghadiri Seminar Nasional Kanker Sedunia, di Wisma Negara Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu, (9/2/2019).

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto menghadiri Seminar Nasional Kanker Sedunia yang berlangsung di Wisma Negara Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (9/2/2019).

Sambutan Menteri Kesehatan yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi RI, Dr. Slamet, MHP, menyampaikan bahwa seminar nasional ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kanker sedunia. Beberapa materi yang dibawakan dalam seminar antara lain bagaimana pencegahan kanker, deteksi dini kanker, serta pengobatan kanker yang tepat.

"Saya mewakili Menteri Kesehatan menyampaikan apresiasi penghargaan yang tinggi kepada Sulawesi Selatan yang menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan serta atas komitmen yang tinggi dalam pencegahan dan pengendalian kanker, dan saya mengharapkan dukungan dan komitmen ini terus dijaga dan ditingkatkan, sehingga akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia," jelasnya.

Asisten Perekonomian Provinsi Sul-Sel, Drs.Muh Firda, menyampaikan bahwa Pemeliharaan kesehatan sangat perlu untuk seluruh lapisan masyarakat. Dengan tingkat pemeliharaan yang tinggi maka akan meningkatkan keadaan sehat dalam lingkungan masyarakat, produktifitas meningkat, sehingga berpengaruh pada peningkatan keadaan sosial dan ekonomi daerah, karena masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah kebawah sangat rentan untuk ikut menjaga peningkatan kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya.

"Atas dasar inilah, mengingat pentingnya kesehatan dan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, maka kami selaku Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan ingin mengajak serta seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran untuk menjaga peningkatan kesehatan," jelasnya.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Sul-Sel, Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, para anggota Forkopimda Lingkup Provinsi Sul-Sel, para Bupati/Walikota atau yang mewakili, Ketua YKI Pusat, dan para Ketua Tim Penggerak PKK dari berbagai Provinsi seluruh Indonesia. (*)