13 Tim Drumband Perebutkan Piala Bergilir Bupati Bone MDC 2

BONEPOS.COM, BONE - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) kembali menggelar lomba Drumband antar SD, SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Bone.

Pelaksanaan lomba MTsN 1 Bone Drumband Competition 2 (MDC2) itu diikuti oleh 13 tim yang berlangsung semarak di stadion Lapatau Matanna Tikka Bone, Kecamatan Tenete Riattang Barat, 9 - 10 Februari 2019.

Lomba Drumband dalam rangka memperebutkan piala bergilir Bupati Bone tersebut resmi dibuka oleh Kepala Bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) Setda Bone A Haikal, yang turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bone H Wahyuddin Hakim, Kepala MTsN 1 Bone Muh. Adam dan unsur instansi terkait.

Saat acara pembukaan, Kabag Kesra mengungkapkan, kegiatan ini patut  dikembangkan oleh setiap sekolah sebagai ajang peningkatan prestasi.

"Melalui kegiatan ini kami harapkan anak tingkatkan perestasinya dan lebih bersemangat," kata A. Haikal.

Dalam kesempatan yang  sama Kepala Kemenag Bone H Wahyuddin Hakim berharap seluruh peserta bersemangat mengikuti kegiatan ini. "Bukan juaranya yang dinilai tapi semangatnya untuk pertahankan prestasi," kata H Wahyuddin.

Selain itu lanjutnya Ia berharap pelaksanaan MDC 3 tahun depan  banyak Madrasah akan bergabung.

Lomba untuk Parade Street devisi Drumband Junior diikuti 10 tim dan Devisi Drumband Senior diikuti 3 sekolah. Sedangkan untuk Display Contest diikuti 8 tim dan Devisi Drumband Senior 3 tim.

MDC 2 kali ini mengusung tema, "Menabuh, Sumange, Tealara dalam Membentuk Generasi Milenial".

Sugianto Warium