Gelandang Ivan Rakitic Ingin Hengkang Barcelona

BONEPOS.COM - Gelandang Ivan Rakitic dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona pada akhir musim panas mendatang. Rakitic pun diklaim sudah mengajukan permintaan untuk dijual kepada pihak klub.

Rakitic bergabung dengan Barcelona pada 2014 silam setelah ditebus dari Sevilla. Sejak kedatangan Rakitic ke Camp Nou, gelandang asal Kroasia tersebut telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain papan atas. Rakitic berhasil mendapatkan tempat utama di lini tengah, bersanding dengan nama-nama yang sudah lama jadi tulang punggung macam Sergio Busquets dan Andres Iniesta.

Rakitic tahun ini akan berusia 31 tahun. Rakitic sudah berhasil memenangkan tiga gelar La Liga dan Liga Champions bersama Barca. pernah menjajal kompetisi di Liga Swiss, Bundesliga, dan Liga Spanyol.

Bersama Barcelona, Rakitic meraih tiga trofi La Liga, empat trofi Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub

Namun, posisi Rakitic di tim inti Barcelona sedang terancam setelah kedatangan Arturo Vidal dan Arthur Melo. Terlebih, Barcelona juga menyambut kedatangan gelandang muda, Frenkie De Jong, dari Ajax Amsterdam pada awal musim depan.

Editor : Nur Atika Pratiwi