Gasak Uang Majikan Rp 32 Juta, Dua Warga Bone Ini Diringkus Polisi

BONEPOS.COM, BONE - Bukannya berterima kasih telah diberi pekerjaan dan tempat tinggal, dua warga di Kabupaten Bone, malah membalas kebaikan majikannya dengan perbuatan kejahatan.

Kedua warga itu yakni, Andi Ardiansyah alias Ian 32 tahun, warga Jalan Kawerang dan Muhammad Asman alias Jallo, 26 tahun warga Jalan Durian. Dia mencuri uang majikannya sebesar Rp 32 juta.

Kasat Reskrim Polres Bone Iptu Pahrum mengatakan, keduanya diamankan atas laporan korban bernama Iswanti binti Ngadri, warga jalan Durian, tanggal 5 Februari 2019.

"Keduanya diamankan di kompleks perumahan Grand Sulawesi, Jalan Toddopuli, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin 11 Februari 2019," kata Pahrum.

Dijelaskan Pahrum, dari hasil introgasi, pelaku mengaku perbuatannya diaman pada saat itu dia mengambil uang majikannya saat tengah mengangkat barang ke dalam warung.

"Pelaku ini tinggal di rumah korban. Saat itu dia membantu korban untuk mengangkat barang, setelah itu Dia langsung mengambil tas korban yang berisi uang Rp 32 juta lalu kabur," jelasnya.

Setelah mengambil tas milik korban, lanjut Pahrum, pelaku kabur ke Makassar dan dalam perjalanan, pelaku membuang tas korban, setelah sebelumnya mengambil, uang, ATM dan buku tabungan korban.

"Adapun barang bukti yang disita berupa uang Rp 28 juta dan sepeda motor berikut pelaku sudah diamankan di Mapolres Bone untuk dilakukan proses lebih lanjut," tegas Pahrum.

Ahmad Kaisar