Kapolsek Pulau Sembilan Ajak Warga Kerja Bakti di Lokasi Bencana

BONEPOS.COM, SINJAI - Ipda Sasmito yang menjabat sebagai Kapolsek Pulau Sembilan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mengajak warga yang berada sekitar lokasi bencana untuk bergototong royong guna membantu dan memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang, pada 9 Februari 2019, Sabtu lalu.

Menurut Sasmito, adanya musibah angin kencang tersebut, mengakibatkan 3 rumah milik warga di Pulau Harapan mengalami kerusakan pada bagian atap.

Sebelumnya, Kapolsek Pulau Sembilan, Ipda Sasmito, telah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial dan Kepala Dusun Kambuno Selatan dan Barat serta Babinsa Pulau Sembilan untuk bersama-sama melakukan Investigasi langsung untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya.

"Kejadiannya pada hari sabtu pak, jadi saat itu kami kordinasi langsung dengan pihak terkait, dan sekaligus hari minggu kemarin, kami telah bergotong royong, bersama-sama melakukan kerja bhakti di lokasi bencana," kata Sasmito.

Kepala Dusun Kambuno Selatan, Ambo Tuo, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai, kinerja dan kebijakan yang dilakukan oleh Ipda Sasmito selaku Kapolsek Pulau Sembilan, sangatlah tepat dan patut menjadi panutan.

"Saya sangat salut dan berterima kasih kepada bapak Sasmito yang sudah turun langsung mengajak warga bergotong royong. Sehingga, warga setempat turut membantu memperbaiki rumah warga lainnya yang sedang mengalami kerusakan akibat musibah angin kencang. Ini patut menjadi panutan," ungkap Ambo Tuo.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa bencana tersebut, namun nilai kerugian yang ditimbulkan akibat musibah angin kencang ini, mencapai jutaan rupiah.

Suparman Warium