Mahasiswa Ade Pitue STIMIK Dipanegera Berbagi Ilmu Soal Teknologi di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Mahasiswa Informatika Bone Ade’Pitue Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dipanegara berbagi ilmu dengan para pelajar yang ada di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dengan kegiatan bernama Goes the School #10.

Pelatihan yang mengangkat tema "Mengoptimalkan Eksitensi Ilmu Teknologi Menuju Kemandirian Masyarakat Bone" ini, berlangsung di SMA Negeri 10, Kecamatan Tonra, 13 Februari 2019 dan diikuti ratusan pelajar di sekolah tersebut.

Ketua Umum Ade Pitue STIMIK Dipanegara, Wahyullah mengatakan, ada beberapa materi yang diajarkan kepada para pelajar di SMA Negeri 10 ini, mulai dari penggunaan perangkat lunak aplikasi, jaringan, video editing, foto dan desain grafis.

"Jadi ada beberapa materi yang kami ajarkan mulai dari perangkat lunak aplikasi hingga desain grafis. Kegiatan ini sendiri kami gelar sejak Senin 4 Februari kemarin, dan terakhir pada hari ini," kata Wahyullah kepada Bonepos.com, Rabu, 13 Februari 2019.

Wahyullah berharap, dengan adanya pelatihan ini IT ini, para pelajar di Bone bisa mengerti dan memanfaatkan ilmu mereka di bidang IT dengan sebaik-baiknya dan selanjutnya dapat dikembangkan di masyarakat.

"Mudah-mudahan pelatihan ini bermanfaat. Kami datang untuk membagi ilmu yang kami dapatkan, "Lokka Sappa Deceng Lisu Mappadeceng" yang artinya pergi menimbah ilmu di perantauan dan tidak lupa untuk kembali ke tempat asalnya untuk membagi Ilmu yang didapatkannya," ujar Wahyullah.

Penulis: Jamaluddin